Senin, 26 Mei 2008
Pesta Raya Singapura 2006 Undang Teater AiR Jambi
Suatu kebanggaan bagi penikmat dunia seni peran Jambi, jika tidak ada aral melintang Teater Art In Revolt (AiR) Jambi. Dipercaya panitia Pesta Raya Singapura 2006 yang terangkum dalam Semarak Muara 2006 untuk menampilkan satu materi acara berupa pertunjukan seni tradisional Dul Muluk. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-27 november 2006 bertempat di perkarangan Esplanade theatre on the Bay Singapura.
Untuk memantapkan pertunjukan yang akan disajikan kepada khalayak public penikmat seni Singapura, teater AiR Jambi menambah intensitas latihan dalam rangka mencapai sebuah proses garapan maksimal dengan mengangkat drama tradisional Jambi Dul Muluk.

“ Dalam proses garapan dul muluk ini, kami dari teater AiR tidak menemui kendala. Kita mohon kepada doa public jambi untuk memberikan doa restunya Mudah-mudahan kita bisa mengikuti event ini,” ucap salah seorang dedengkot Teater AiR Jambi Suardiman Malay.
Event tahunan ini, kerap mendatangkan komunitas seni tradisional dari Negara tetangga. Buktinya untuk Semarak Muara 2006 ini. Panitia mengundang 2 kelompok seni yang berasal dari Indonesia. Selain teater Air Jambi, Sanggar Fetomone dari Soe kabupaten Timur Tengah Selatan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) juga mendapatkan undangan tampil dengan menampilkan pertunjukkan Tari serta Musik.
Undangan kehormatan ini tidak terlepas dari peran serta Direktur Langkan Budaya Taratak.Tom Ibnur yang getol dalam mempublikasikan kegiatan sanggar serta komunitas seni. Sehingga teater AiR Jambi mendapatkan kehormatan untuk mengisi salah satu meteri acara bertemakan tradisional melayu. “ Kita mohon dukungan moril maupun materil, serta doa restu warga jambi,”akhir Suardiman Malay.
Untuk diketahui dalam pentas Semarak Muara 2006. jika tidak ada aral melintang teater AiR akan pentas selama tiga hari mulai tanggal 16,17 dan 18 Novenber 2006 bertempat di Amphitheatre Esplanade Singapura, dan untuk keberangkatan yaitu tanggal 13 November hingga 19 November 2006.(dikutip dari Posmetro Jambi)


Admin OlehGenjer @ 12.00  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Ku


Name: Genjer
Home: Jambi, Indonesia, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Jurnal Ku
Gudang Arsip
Daftar Link
Pesan Anda
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x