Senin, 26 Mei 2008
DOM Sukses Aduk Emosi Penonton
Sebagai mana prediksi sebelumnya, pegelaran teater Art in Revolt (AiR) Jambi yang diyakini akan membentot emosional para apresian yang hadir dalam pertunjukkan DOM karya Bambang Widoyo SP dengan sutradaran EM Yogiswara ternyata benar-benar jadi kenyataan.
Buktinya. Audiensi yang hadir rata-rata melontarkan pujian dan sanjungan terhadap para pendukung naskah yang mengetengahkan persoalan sosial dalam prilaku hidup dan kehidupan manusia dalam satu komunitas pinggiran (Kandangan) yang tersingkir oleh carut marutnya etika hidup dan kehidupan.

Publik seni Jambi. Yang diwakili teater AiR setidaknya mampu menunjukkan ke public seni sumatera ini. Akan kekuatan indivual sosok seorang aktor maupun artis dalam pengolahan dan memainkan watak yang di perankan masing-masing aktor dalam petunjukkan berdurasi 1 setengah jam.
Sebelum pertunjukkan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Wakil Walikota Padang Panjang Adilroza kelahiran Kabupaten Kerinci menyempatkan diri datang saat Gladi Resik (GR) berlangsung. Dalam rangka untuk memberikan dukungan dan motivasi terhadap pendukung pementasan DOM.
''Saya sengaja datang karena kita sama-sama orang Jambi. Sayangnya saya sore ini mau ke Jakarta karena urusan Dinas. Tapi nanti pulang dari Jakarta saya harap kita bisa kumpul entah sekedar sarapan pagi atau makan siang. Semoga pementasan kita nanti sukses,'' imbuh Adiroza kepada pendukung DOM.
Usai pergelaran dan dilanjutkan dengan forum diskusi, pendukung pementasan DOM mendapat aplaus dari apresian, salutnya lagi, penonton yang hadir tidak hanya dari kalangan mahasiswa STSI dan perwakilan teater Kampus di Sumatera. Namun tokoh seni di Sumatera Barat seperti Kepala Taman Budaya Padang Asnam Rasyid serta Dosen Jurusan Teater STSI Padang Panjang Yusril ikut bergabung di tengah-tengah para penonton lainnya
Saya salut dengan aktor dan aktris teater AiR, setidaknya mereka mampu membetot emosi penoton lewat pengalian serta permainan watak, baik secara individual maupun tim dalam pementasan sore ini.”sebut Afrizal Harun S.Sn kepada posmetro Jambi. Sambil menambahkan keinginan Jambi yang berniat mengelar Temu Teater sumatera 2009 nanti. Nampaknya tidaklah berlebihan. jika melihat potensi yang di miliki seniman panggung Jambi saat ini.
Untuk diketahui, Senin (21/01) pukul 20.00 WIB teater Oranye Jambi, yang diwakili aktor kawakannya Ari MHS C'gu. Juga mampu membetot animo dan apresiasi penonton saat pentas di gedung Audi Boestanul A Adam. Pentas monolog ˜Demam" dengan menarik roh drama tradisional Jambi Abdul Muluk Ari MHS Cegu, melibatkan dua aktris yang berasal dari STSI Padang Panjang.
Pementasan itupun mampu membetot apreiasi dan interaksi para dari kalangan mahasiswa dan pelaku teater Sumatera.(dikutip dari Posmetro Jambi)

Admin OlehGenjer @ 12.18  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Ku


Name: Genjer
Home: Jambi, Indonesia, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Jurnal Ku
Gudang Arsip
Daftar Link
Pesan Anda
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x