Senin, 26 Mei 2008
AiR Sepekan Monolog, Satu Abad Kebangkitan Nasional dan 8 Tahun Teater Air Jambi
Sekedar informasi khususnya bagi para maniak alias pengila dunia seni peran (Teater red) Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Jika tidak ada aral melintang Mei 2008. Akan dicekoki oleh pertunjukan monolog yang akan menampilkan aktor plus aktris muda Teater Art in Revol (AiR) Jambi.
Pentas monolog dengan tajuk “AiR Sepekan Monolog” digelar seiring dengan peringatan 1 Abad Kebangkitan Nasional serta dalam rangka untuk memperingati keberadaan komunitas teater Art in Revolt yang digawangi EM Yogiswara, Suardiman Malay serta Gusliandi SP.d yang memasuki usia ke 8 tahun tepatnya 28 April 2008.

Direktur Eksekutif teater AiR Jambi Suardiman Malay mengatakan,. rencana perhelatan akbar tersebut akan dilaksanakan selama satu pekan tepatnya 17 – 23 Mei, bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Kota Baru.
“Pelaksanaannya akan kita pusatkan di GOS Kota Baru, rencana awal akan kita gelar di teater arena Taman Budaya Jambi. Tetapi karena gedung tersebut sedang dalam tahap renovasi terpaksa kita alihkan, tetapi jika belum direnovasi kita akan tetap laksanakan di Taman Budaya Jambi” ujarnya.
Para aktor dan aktris muda yang nantinya akan menyuguhkan garapan proses kreatif dalam event ‘Air Sepekan Monolog’. Antara lain M Ghozali dengan mengusung naskah Spink Triple X karya Benny Johanes, Zaidan dengan penggali perut karya Anton De Sumartana, Jepret karya Putu Wijaya yang akan dilakonkan Romy Ardianto.
Chory Marbawi dengan naskah Rabka karya Arthur S Nalan dan naskah berjudul Klop karya Putu Wijaya oleh Didi Hariadi. Sementara dua orang aktris handal teater AiR Jambi. Kartika “Genjer” Megasari yang juga turut menyemarakkan perhelatan akbar ini dengan mengangkat naskah Masmirah karya Artur S Nalan. Serta Prita Istri Kita karya Arifin C Noer yang dilakonkan Hapsah yang saat ini sebagai tenaga pendidik (guru) di Kabupaten Tanjabtim.
“Aktor dan aktris yang terlibat terus mengenjot jadual latihan untuk pencapaian hasil yang maksimal. kita mohon dukungan semua pihak untuk suksesnya AiR Sepekan Monolog ini,”harap sosok yang saat ini menjabat sebagai Wakepsek SMA Negeri 3 Jambi ini.(di kutip dari Posmetro Jambi)


Admin OlehGenjer @ 12.35  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Ku


Name: Genjer
Home: Jambi, Indonesia, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Jurnal Ku
Gudang Arsip
Daftar Link
Pesan Anda
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x